Rabu, 13 Mei 2009

The Future War Ship ( Kapal Perang Masa Depan)



Kabar dari Washington.
Amerika sekarang sedang membuat kapal perang masa depan. Proyek baru Amerika adalah The Littoral Combat Ship (LCS), yang merupakan proyek pembuatan kapal perang generasi baru. Kapal dengan teknologi canggih, kecil tetapi lincah dengan kecepatan 50 knot untuk menghadapi segala ancaman.
Kapal ini dilengkapi dengan senjata mesin berpeluru kaliber 57 milimeter yang dapat dapat memuntahkan 220 tembakan dalam waktu satu menit, dan dapat menjangkau hingga sembilan mil. Disamping itu ada empat senjata mesin kaliber 12,7 milimeter. Kapal dengan panjang 370 kaki ini juga dilengkapi dengan misil jenis Raytheon SeaRAM. Kapal ini juga bisa membawa dua unit helikopter.


Kapal ini dibuat Lockheed Martin dan General Dynamics dan dikerjakan sejak tahun 2005. Kapal pertama adalah USS Freedom (LCS-1) didisain oleh Lockheed Martin. Kapal tersebut diselesaikan tahun 2008 dan diuji coba pada bulan Januari 2009. Kapal kedua USS Indepence (LCS-2) dikerjakan oleh General Dynamic sejak tahun 2005 dan diperkirakan selesai tahun 2009.
Jika proyek kapal itu tuntas, kapal tersebut digunakan untuk memperkuat kekuatan militer gabungan yang sudah beroperasi di Laut Tengah.

Sumber : Jawa Pos, Selasa, 12 Mei 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar